Tips Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Bookmark and Share
Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita | Keputihan! bagi perempuan kata ini mungkin tidak asing lagi karena pasti hampir setiap kaum hawa pernah mengalaminya. Perempuan pasti pernah mengalaminya baik hanya sekali ataupun terus-menerus.bagaimana cara mengatasi masalah yang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para kaum hawa? adakah cara untuk mencegah ataupun mengobatinya?

Keputihan menyebabkan rasa yang tidak nyaman bagi perempuan selain menganggu aktivitas juga mengganggu hubungan bercinta suami istri. Karena keadaan ini dapat membuat bagian kewanitaan menjadi bau dan berlendir. Pasti semua wanita tidak ingin mengalaminya dan menginginkan cara mengatasi keputihan secara cepat karena bisa membuat kepercayaan diri pada wanita menjadi labil.


Cara Mengatasi Keputihan

Cara Mengatasi Keputihan
Cara Mengatasi Keputihan

Keputihan biasanya merupakan cairan putih yang keluar dari alat kelamin wanita,tapi terkadang juga berwarna agak ke kuning-kuningan dan di sertai dengan bau yang tidak sedap dan,bau amis. Terkadang di sertai rasa yang sangat gatal dan bisa membuat bagian kewanitaan menjadi kemerah-merahan dan membengkak. Tips cara mengatasi keputihan harus segera di sembuhkan Jika keadaanya sudah semakin parah hal ini bisa menyebabkan sulit buang air kecil dan, juga sakit intuk di buat berjalan,bagi para wanita yang mempunyai suami hal ini tidak dapat melakukan hubungan suami istri. Hal ini di sebabkan oleh jamur candida yang bertumbuh lebih pada Miss V wanita,atau bisa disebabkan oleh alergi karena pemakaian pembalut atau pyentilener yang berlebih. Hal lain juga yang bisa menyebabkan keputihan adalah kondisi wanita yang stress karena pekerjaan atau pun masalah keluarga. Adapun hal lain yang bisa menyebabkan keputihan terjadi karena bahan-bahan kimia yang biasanya terkandung dalam detergen atau sabun.

Namun ada juga keputihan yang bersifat normal atau fisiologis hal ini disebabkan biasanya saat terjadi menstruasi atau setelah menstruasi. Dan juga bisa terjadi saat tubuh yang tidak bugar. Tapi hal ini terkadang sering di anggap para wanita sebagai sesuatu yang sangat mengganggu, sebenarnya hal ini wajar terjadi pada setiap wanita.

Tips cara mengatasi keputihan pada wanita sebenarnya bisa dicegah dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh kita. Bikin betah ingin mengulas cara lain untuk mengatasi masalah keputihan yang mudah untuk mencegahnya :
  1. Hindarilah penggunaan sabun ataupu obat pembersih Miss V, karena cairan kimia yang terkandung didalamnya bisa mengubah keasaman normal Miss V sehingga dapat menimbulkan infeksi.
  2. Usahakan membersihkanlah bagian luar Miss V menggunakan tisu setelah buang air kecil.kalau bisa buatlah ini menjadi kebiasaan.
  3. Hindarilah penggunaan celana yang ketat,usahakan memakai clana yang agak longgar agar udara bisa masuk.Dan sebaiknya gunakanlah celana dari bahan catton.
  4. Kurangilah konsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung banyak gula dan juga hindarilah meminum alkohol. Karena hal ini dapat menyebabkan peningkatan pertumbuhan jamur candida.
  5. Biasakanlah membasuh Miss V dari depan ke belakang hal ini bertujuan untuk mencegah masuknya bakteri dan kuman dari anus.
  6. Minumlah banyak susu ataupun yogurt karenan kandungan di dalam susu terdapat bakteri baik yang dapat menjaga keseimbangan bakteri candida.
  7. Perbanyaklah mengkonsumsi bawang putih,hal ini di percaya karena bawang putih mempunyai kandungan jamur alami.
  8. Dan yang terakhir hindarilah penggunaan pembalut atau pyntilenir yang ber bau wangi karena hal ini dapat menyebabkan iritasi pada Miss V.
Demikian tips cara mengatasi keputihan pada wanita dari bikin betah untuk menegah keputihan pada wanita,semoga hal ini dapat bermanfaat dan tidak ada salahnya untuk di coba.Walaupun sampai saat ini selalu bermacam-macam dalam memberikan resep untuk mengobati infeksi jamur candida. Salah satu hal yang paling ampuh untuk mengatasinya berusahaalaah menciptakan keadaan lingkungan yang kondusif, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan yang sangat pribadi bagi kita, agar perkembang biakan jamur tidak berlebih dan jangan lupa pakai obat yang ada resep dari dokter spesialis.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar